Tujuan Program Studi

Tujuan Jangka Pendek (2014 - 2019) 
1. Menghasilkan lulusan yang cerdas, beretika dan memiliki daya saing yang tinggi baik dalam hal keahlian, keterampilan, tanggung jawab dan motivasi untuk mengembangkan agroindustri, serta mampu menciptakan lapangan kerja.
2. Menghasilkan produk-produk penelitian dan pelayanan yang bermutu dan bermanfaat bagi pembangunan agroindustri, Iptek, dan masyarakat.
3. Mendiseminasikan dan mempromosikan penerapan produk penelitian dan temuan inovatif dalam aspek teknologi proses dan teknik sistem agroindustri yang berwawasan lingkungan kepada masyarakat dan pihak pemangku kepentingan (stakeholders)
Tujuan Jangka Menengah (2019 – 2024)
1. Melakukan evaluasi dan penyempurnaan kurikulum,
2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian sesuai dengan yang telah ditetapkanpada payung penelitian dan pengabdian.
3. Melakukan penerbitan jurnal ilmiah Teknologi Industri Pertanian
Tujuan Jangka Panjang (2025 – 2034)
1. Melakukan evaluasi dan penyempurnaan kurikulum dengan melibatkan sivitas akademika, pengguna lulusan, alumni, organisasi profesi nasional maupan internasional.
2. Melaksanakan, memantapkan, dan mengevaluasi payung penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta mengkomersialisasikan produk-produk hasil penelitian.
3. Memperkuat jalinan kerjasama dengan berbagai instansi, baik lokal, nasional maupun internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
4. Melakukan penerbitan jurnal ilmiah Teknologi Industri Pertanian yang terakreditasi.
5. Mendirikan Program Studi Magister (S2) dan Doktor (S3) Agroindustri.