Workshop Kurikulum dengan Pendekatan Outcome Based Education dan Perumusan Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Industri Pertanian

Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Udayana menggelar “Workshop Kurikulum dengan Pendekatan Outcome Based Education dan Perumusan Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Industri Pertanian”. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Forum Komunikasi Program Studi Industri Pertanian seluruh Indonesia yang dilaksanakan 4-5 Februari 2020 di Adhi Jaya Hotel Kuta.
 Peserta workshop berasal dari 28 universitas dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Bali. Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi kurikulum pembelajaran untuk persiapan akreditasi tahun 2021. Selain itu, evaluasi kurikulum ini menjadi dasar dalam menentukan capaian pembelajaran lulusan menuju outcome base.
 Menurut Koordinator Prodi Teknologi Industri Pertanian Putu Wrasiati, banyak di antara lulusan prodi yang bekerja di tempat-tempat dengan kompetensi lain yang belum dicantumkan dalam kurikulum pembelajaran. Ia berharap stakeholder yang hadir pada kegiatan ini dapat memberikan masukan dan evaluasi dalam penyusunan kurikulum yang sesuai untuk kebutuhan kerja.
 Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana, Prof. I Ketut Satriawan menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan kurikulum dasar yang sama dan kurikulum-kurikulum tambahan masing-masing prodi, sehingga mampu saling bersinergi dalam menciptakan lulusan yang profesional di bidangnya. Info lebih lengkap dapat diakses di https://www.youtube.com/watch?v=i3cfu20gi4o
 Sumber : Manik Cahyaning, Desak Kurnia dari Udayana TV